Contact Form

Name

Email *

Message *

Museum Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berlibur Ke Bali

Walaupun anda menghabiskan semua waktu berlibur anda untuk mengunjungi pulau dewata bali, namun anda tidak akan pernah cukup waktu untuk Menjelajahi semua keindahan alam dan budaya yang di tawarkan pulau bali.

Untuk mengenal lebih dalam budaya bali mungkin sebaiknya anda mengunjungi museum-museum yang ada di bali. Karena Museum-Museum tersebut menyimpan sejumlah seni, sejarah, artefak dan arkeologi, yang bisa memberikan anda pelajaran pengenalan dasar tentang keindahan budaya bali.

Dari pengenalan tersebutlah anda akan paham mengapa bali menjadi primadona atau tempat wisata terfavorit bagi turis dalam dan luar negeri.

Nah berikut adalah informasi museum-museum terbaik yang ada di pulau bali yang bisa referensi anda ketika berlibur ke bali.

Agung Rai Museum of Art (ARMA)


Agung Rai Museum of Art (ARMA)
Terletak di kota paling artistik Ubud, Bali. ARMA adalah tujuan paling populer untuk menyaksikan seni, budaya, dan arsitektur. Museum ini menampilkan koleksi dari artis-artis Indonesia yang paling terkemuka, termasuk bakat pribumi Bali, dan beberapa pembuat konten internasional. Wisatawan dapat menemukan karya seni klasik maupun kontemporer, Hampir semua dengan sentuhan gaya tradisional. Museum ini juga memiliki kelas melukis dan sering mengadakan acara atau pertunjukan budaya.

Lihat di google maps: Agung Rai Museum of Art, Jalan Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia. 

Museum Blanco Renaissance

Museum Blanco Renaissance
Museum ini terletak di rumah pelukis legendarisDon Antonio Blanco di puncak bukit cantik di Ubud. Don Antonio Blanco pindah ke Bali, di mana karya seninya berkembang. Semua karya-karyanya terinspirasi oleh pulau dan orang-orang bali yang indah. Terdapat lukisan, puisi bergambar, dan seni erotis ditampilkan di museum bergaya barok ini. Bangunan megah dengan arsitektur Eropa yang menampilkan karya seni Bali, museum ini menawarkan berbagai pengalaman unik untuk dijelajahi.

Lihat di Google maps: The Blanco Renaissance Museum, Jalan Raya Penestanan, Sayan, Gianyar, Bali, Indonesia.

Museum Bali

Museum Bali
Meseum Bali memiliki semua artefak dari seluruh pulau bali, Museum Bali merangkum esensi Bali dalam potongan yang dapat dikelola. Museum ini memiliki empat bangunan utama, masing-masing diorganisir dengan tema yang berbeda: musik dan teater, patung dan lukisan, tekstil, dan temuan arkeologi. Museum ini terletak di pusat kota Denpasar, di mana arsitektur tradisional Bali terlihat elegan.

Lihat Di google maps: Museum Bali, Jalan Mayor Wisnu, Dangin Puri, Denpasar City, Bali, Indonesia.

Museum Seni Neka

Museum Seni Neka
Didirikan oleh penggemar seni Bali yang terkenal Wayan Suteja Neka, Museum seni neka menyajikan koleksi yang luas dan terus berkembang sejak tahun 1976. Dari klasik hingga kontemporer, tradisional hingga modern, hampir setiap jenis seni dapat ditemukan di museum ini, mulai dari lukisan, patung, alat-alat tradisional, senjata dan banyak lagi yang bisa memberi wawasan tentang budaya Bali yang rumit.

Lihat di Google maps: Museum Seni Neka, Kedewatan, Gianyar, Bali, Indonesia.

Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma

Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma
Museum ini memiliki Banyak sekali koleksi topeng dan Wayang, Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma  mewakili berbagai daerah dan budaya di Indonesia, Asia, dan Afrika. Secara total, rumah ini memiliki 1.200 topeng dan 4.700 Wayang. Anda bahkan dapat menyaksikan sosok-sosok yang menjadi hidup dalam pertunjukan boneka yang sering diadakan oleh museum.
Lihat di Google maps : Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma, Kemenuh, Gianyar, Bali.

Museum Le Mayeur

Museum Le Mayeur
Museum Le Mayeur adalah rumah bagi karya-karya seniman kelahiran Belgia Adrien Jean Le Mayeur. Karya-karyanya padat dengan unsur-unsur dan tokoh-tokoh yang diilhami di pulau Bali, mulai dari penari tradisional hingga kuil dan bunga. Bangunan museum sebelumnya adalah rumah Adrien Jean Le Mayeur dan istrinya Ni Polok. Yang menjadi daya tari meseum ini adalah bentuk arsitektur tradisional dan kamar-kamar yang menceritakan kisah tentang kehidupan seniman terkenal tersebut.

Lihat Di Google maps: Museum Le Mayeur, Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan
Museum yang terletak di Ubud bali ini menampilkan potongan-potongan seni rupa paling penting di pulau bali, dengan koleksi lengkap yang mewakili semua sekolah seni Bali. Museum ini juga mengumpulkan karya seni dari seniman lokal dan internasional, banyak yang menceritakan kisah tentang kehidupan masyarakat Bali.

Lihat di Gogole maps: Puri Lukisan Museum, Jalan Raya Ubud, Ubud, Bali, Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Museum Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berlibur Ke Bali"

Post a Comment

Dilarang keras memberikan komentar yang tidak sesuai dengan Topik atau berbau isu sara, Pornografi, Judi, dan menyertakan link yang tidak terkait dengan artikel, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel