Contact Form

Name

Email *

Message *

Sep 15, 2017

Bahaya dan Manfaat Merokok

Bahaya dan Manfaat Merokok
Rokok adalah ibarat teman sejati bagi para perokok aktif. Mereka sering mengatakan kalau tidak merokok sehabis makan tuh ibarat makan tidak cuci tangan, tidak merokok sambil buang air besar tuh ibarat tidak cebok, dan minum kopi tanpa rokok itu tidak nikmat, bahkan ada pepatah mengatakan ayam berkokok diatas genteng ga merokok ga ganteng bro.

Walaupun sebagian besar perokok aktif sudah mengetahui bahaya rokok yang menyimpan sekitar 4.000 jenis racun, hal itu tidak membuat mereka termotivasi untuk berhenti merokok. Sudah banyak sekali wacana dan penyuluhan untuk berhenti merokok yang memang memberikan banyak dampak negatif bagi kesehatan tubuh.

Namun dibalik dampak negatifnya ternyata ada juga dampak positif yang tersembunyi dalam sebatang rokok. Lantas sebesar apakah dampak positif rokok bagi kesehatan tubuh? Baiklah disini kita akan membandingkan bahaya serta manfaat dari merokok. Kita mulai dari :

Bahaya rokok / merokok

1. Rokok menyebabkan kecanduan

Bukan sebuah rahasia lagi kalau rokok itu menyebabkan kecanduan karena fungsi dari zat nikotin itu memang untuk membuat candu. Bagi para perokok aktif pasti sudah tahu betul, bagaimana rasanya kecanduan rokok tersebut.

2. Merusak paru-paru

Seperti gambar dan peringatan yang terdapat dalam setiap bungkus rokok. Zat-zat kimia yang terdapat dalam sebatang rokok memang sangat berbahaya bagi paru-paru. Zat kimia tersebut sangat berpotensi untuk membentuk sel kanker.

3. Bahaya bagi mulut dan tenggorokan

Merokok dapat menyebabkan kanker mulut dan tenggorokan. Kondisi seperti ini dapat anda lihat di bungkus rokok dan juga iklan layanan masyarakat yang menampilkan tenggorokan bolong akibat merokok. Mungkinkah seperti itu, jawabannya mungkin iya mungkin juga tidak tapi kalau tidak percaya silahkan coba saja sendiri dan lihat hasilnya.

4. Merusak organ reproduksi

Katanya rokok itu dapat menimbulkan impotence, mengurangi reproduksi sperma, dam bahkan bisa memicu kanker testis.

5. Membahayakan orang sekitar

Faktanya paparan asap rokok bagi perokok pasif Atau yang tidak merokok akan lebih berbahaya dari perokok itu sendiri karena tubuh mereka belum memiliki kekebalan terhadap asap rokok berbeda dengan perokok aktif yang sudah terbiasa. Jadi apabila anda menyayangi keluarga anda, jangan mereka jadi korban karena ulah anda sendiri.

Sebenarnya ada banyak sekali bahaya dari rokok, tapi Saya kira cukup 5 poin itu saja dulu tentang bahaya rokok / merokok. Sekarang mari kita lihat manfaat merokok dari berbagai sumber penelitian dan Journal.

Manfaat rokok / merokok

1. Merokok dapat menurunkan resiko obesitas.

Hal bisa saja terjadi karena sifat zat nikotin yang terdapat dalam sebatang rokok dapat mengurangi selera makan.

2. Merokok dapat mengurangi resiko kematian pada saat terjadi serangan jantung.

3. Merokok dapat menurunkan resiko penyakit Parkinson

4. Merokok dapat menurunkan resiko operasi sendi lutut

5. Merokok dapat membantu obat jantung clopidogrel bekerja dengan lebih baik.


Jadi menurut anda bagaimana? Segala tindakan selanjutnya adalah privasi anda, jikalau anda ingin mencoba bahaya dan Manfaat Merokok, mari silahkan di coba. Tapi buat anda yang tidak ingin mengambil resiko dari bahaya merokok sebaiknya jauhi saja dan jangan pernah berniat untuk mencobanya karena sekali mencoba maka akan sulit untuk berhenti.

0 komentar:

Post a Comment

Dilarang keras memberikan komentar yang tidak sesuai dengan Topik atau berbau isu sara, Pornografi, Judi, dan menyertakan link yang tidak terkait dengan artikel, Terimakasih.